Header Ads

Momentum Hari Proklamasi Bangsa West Papua yang ke-47 Tahun dari 1 July 1971 hingga 2018

Denpassar Bali, Aliansi Mahasiswa Papua Komite kota Bali melakukan diskusi bersama mengenai momentum hari proklamasi bangsa Papua Barat yang telah gagas sejak 1 July 1971 serta bagian dari pelurusan kemerdekaan bangsa Papua Barat, 1 Desember 1961 sebagai sejarah perjuangan rakyat Papua Barat. Tempat, Asrama Koteka Bali, dengan massa disksusi 40-an massa, diskusi mulai dari pukul 13:00 WITA sampai selesai. Dengan Pematik oleh, Sances Tabuni.

Konteks persaoalan yang di gagas adalah, persoalan kebangsaan Papua Barat yang sejak bangsa asing atau eropa pelayaran ke Papua, dan sejarah-sejarah Papua yang telah di kalim oleh sepihak antara Belanda, Indonesia dan Amerika tanpa keterlibatan rakyat Papua Barat, Mulai dari perjanjian-perjanjian yang berstatus ilegal bagi rakyat West papua terutama, TRIKORA pada 19 Desember 1961, New York Agreement pada 15 Agustsus 1962, Aneksasi bangsa Papua Barat pada 1 Mei 1963, Kontrak karya Freeport 7 april 1967, dan Pepera yang ilegal dari 14 Juli hingga 2 Agustus 1969. dan Mengagas juga mengenai 1 July 1971 yang berisi teks Proklamasi bangsa West Papua serta apa kebutuhan perjuangan yang perlu mengagas bersama dalam prekpektif Pembebasan Rakyat Papua Barat.

Setelah diskusi di lanjutkan dengan DOA Hadir yang beriringi dengan arasemen Instrument "HAI TANAHKU PAPUA" dan di lanjutkan dengan membacakan Teks Proklamasi selama iringan Lagu "Hai TanahKU Papua" Belangsung. dan kemudian di lanjutkan dengan Membacakan Pernyataan sikap sebagai tuntutan utama perjuangan rayat bangsa West Papua.

Salam Pembebasan Nasional West Papua

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.