Header Ads

Gambaran Singkat, Aksi Peduli Wasior dari Solidaritas Masyarakat Sorong Raya

Sorong - Rabu, 13 /06/2018. Bertempat didepan Toko Thio, Kota Sorong Papua Barat.
Sejumlah pemuda/pemudi, mahasiswa dan elemen-elemen pemerhati HAM di tanah papua, khususnya di kota Sorong. Yang tergabung dalam aksi Solidaritas Masyarakat Sorong Raya Peduli Wasior Berdarah. Melakukan aksi demonstrasi damai dengan beberapa kegiatan di antaranya : orasi ilmiah terkait perlindungan HAM yang sampai saat ini tidak jelas penyelesaian kasus-kasus tersebut, ada juga pembacaan puisi dsb.
Pada kesempatan aksi kali ini bertepatan dengan momentum H-1 perayaan hari besar kaum muslimin yakni hari raya idul fitri, pada kesempatan itu pula Solidaritas Masyarakat Sorong Raya Peduli Wasior Berdarah, membuat satu spanduk khusus ucapan selamat menyongsong hari raya idul fitri 1439 H.
Itu membuktikan bahwa aksi pada kesempatan kali ini tidak bermaksud mengganggu aktivitas ibadah yang dijalankan oleh saudara muslim di kota Sorong, tidak hanya sebatas itu massa aksi yang ikut terlibat pun ada sebagian pemuda muslim papua yang cinta akan kedamaian di atas bumi cendrawasih ini telah mengambil bagian dalam rombongan aksi.
Adapun orasi-orasi yang di sampaikan dari beberapa perwakilan Organisasi pemuda/mahasiswa, maupun tokoh pemuda/perempuan. Kurang lebih menegaskan kepada pihak berwenang dalam hal ini "Negara" agar segera membuat Pengadilan HAM diatas Tanah papua.
Sejauh ini pembangunan Infrastruktur di tanah papua mulai berjan lancar dan kebijakan haluan Negara untuk membangun Papua mulai terlihat dan di rasakan oleh sebagian masyarakat papua. Namun sayang, itu belum mampu menghapus derai air mata masyarakat papua yang kehilangan anak, saudara maupun keluarga mereka yang hilang di telan keganasan aparatur keamana Negara, dalam melindungi Koorporasi perusahaan Asing diatas Tanah papua.
 
Demikian, itu saja gambaran singkat aksi kali ini yang nanti akan ada aksi2 lanjutan setelah perayaan hari raya idul fitri !!!

Laporan dan Dok Foto : Abi Hamka Sabale

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.