Header Ads

Day of Proclaim 1 July 1971 - 2018 Standing Together for Independence and Self Determination

Momen peringatan 1 Juli 1971 yang dikenal sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Papua Barat hampir setiap tahun terus diperingati oleh seluruh rakyat dan bangsa Papua. Bentuk-bentuk peringatannyapun berbeda satu dengan yang lain. Misalnya di tingkatan para militer diadakan upacara bendera, sedangkan disipil ada bentuk turun jalan, diibukota indonesia, jakarta; ada aksi unjuk rasa mahasiswa dan solidaritas rakyat indonesia yang memahami sejarah bangsa papua sehingga mendukung hak-hak bangsa Papua untuk menentukan nasibnya sendiri.

Proklamasi Papua yang di bacakan oleh Brigend Zeth Y. Rumkorem telah menjadi suatu dasar perjuangan bangsa Papua yang akan terus diperjuangkan hingga tercapai kemerdekaan. Bangsa Papua harus terbebas dari segala bentuk pendudukan, segala bentuk penjajahan dan lain sebagainya.

Berikut ini foto-foto peringatan Proklamasi Kemerdekaan Papua dalam bentuk upacara bendera yang digelar di kamp pengungsi di Port Moresby Papua New Guinea :











Today is 1july 2018, we mark this day as an important date in our struggle for self Determination as a West Papuans people and a Nation call West Papua. Today mark 47 years of self determination by west Papuan here in Rainbow refugees camp in port moresby. (S. Inggamer/https://www.facebook.com/singgamer )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.